Akademik

Penerimaan Mahasiswa Baru Magister Pembangunan Wilayah dan Kota(MPWK) 2017

Program Studi Magister Pembangunan Wilayah dan Kota, Departemen  Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Diponegoro menyelenggarakan acara Penerimaan Mahasiswa Baru MPWK UNDIP 2017 pada hari Senin, 31 Juli 2017. Dengan mahasiswa sejumlah 60 orang, baik dari program Beasiswa KEMENPUPR, Bappenas, serta swadana diterima sebagai mahasiswa secara simbolik dengan penyerahan atribut. Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Laporan dari Ketua Program Studi MPWK, Dr. Iwan Rudiarto, ST, MSc., dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Departemen  Perencanaan Wilayah dan Kota, Dr. Ir. Hadi Wahyono, MA serta Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik UNDIP, Prof. Dr.Moh. Djaeni,  ST, M.Eng.

Pentingnya penulisan akademik  merupakan salah satu  hal yang  dikemukakan dalam Penyambutan Mahasiswa Baru Ini. Adapun di lingkungan Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota UNDIP sudah memiliki beberapa wadah publikasi  penulisan ilimiah, termasuk 3 diantaranya merupakan Jurnal Internasional atau Jurnal Nasional Terakreditasi.

Dalam acara penyambutan mahasiswa baru tersebut, diadakan acara perkenalan Dosen serta staf tenaga kependidikan di lingkunan MPWK, dan diakhiri dengan sosialisasi Program Studi MPWK oleh Kaprodi serta Sekprodi MPWK. Acara penyambutan mahasiswa baru ini merupakan awal dari program Matrikulasi  serta Pembekalan kepada mahasiswa baru agar lebih mengenal  lingkyngan kampusnya serta disiplin ilmu yang dipelajarinya. Adapun Program Matrikulasi meliputi Pengantar Pembangunan Wilayah dan Kota serta Penulisan Tulisan Akademik, sehingga mahasiswa baru terutama dari berbagai ilmu dapat memiliki titik awal yang sama dalam perkuliahan serta mampu menulis ilmiah dengan baik.